Bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik setelah Lebaran

Banyak orang yang ingin menjadi pribadi yang lebih baik, terutama setelah momen Ramadhan dan Lebaran. Tetapi banyak orang yang tidak tahu caranya. Berikut kami kemukakan beberapa cara yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik:

  1. Bertekadlah untuk berubah
    Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, Anda harus bersedia untuk berubah. Perubahan adalah satu-satunya cara untuk tumbuh dan berkembang menjadi orang yang Anda inginkan. Banyak orang yang menentang perubahan, yang dapat membuatnya sangat sulit untuk tumbuh. Bila Anda tetap berpikiran terbuka dan bersedia untuk berubah, Anda dapat tumbuh menjadi orang yang Anda inginkan.
  2. Berhentilah membuat alasan dan alasan
    Setiap kali ada sesuatu yang tidak beres, kita cenderung membuat alasan-alasan, menyalahkan orang lain, menyalahkan pelanggan, atau siapa pun yang terlibat. Namun, kita jarang atau bahkan tidak akan menyalahkan diri kita sendiri untuk hal-hal yang tidak beres.
    Daripada bersikap seperti itu, marilah belajar untuk mengambil tanggung jawab atas kesalahan kita sendiri. Berhentilah membuat alasan-alasan. Mengakulah salah kalau itu memang kesalahan kita. Dengan memahami bahwa kita telah membuat kesalahan, kita juga dapat belajar dari kesalahan kita, yang pada akhirnya dapat membantu kita menjadi orang yang lebih baik.
  3. Hentikanlah kebiasan mudah marah
    Banyak orang membiarkan kemarahan dan kekerasan mengubah kemampuan pengambilan keputusan mereka. Kemarahan hanya merusak hubungan dengan orang-orang dan meningkatkan tekanan darah kita.Mengontrol kemarahan adalah keterampilan yang sangat sulit untuk dikuasai, tetapi sangat bermanfaat. Alih-alih marah, marilah kita coba untuk menemukan cara mengubah emosi negatif kita. Tetap marah tidak membantu Anda, dan tidak pula memecahkan masalah, bahkan dapat menciptakan masalah lain. Carilah beberapa cara untuk merelaksasi syaraf Anda ketika Anda marah, meremas-remas “Stress Ball” seperti ini bisa sangat membantu, loh.. 😀
  4. Jadilah seorang teladan
    Kadang-kadang Anda perlu menjadi Continue reading Bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik setelah Lebaran